5 ALASAN BEROLAHRAGA

num5

1. Tubuh Sehat
Tak diragukan lagi, olahraga bisa membuat tubuh lebih sehat. Aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin akan meningkatkan sistem imun yang membantu tubuh melawan bermacam virus dan penyakit. Olahraga yang dilakukan secara benar akan menguatkan jantung dan tubuh secara keseluruhan.

2. Kecantikan
Olahraga membantu membakar lemak dan kalori berlebih, yang artinya Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh indah dan berat badan ideal. Selain itu, olahraga juga melancarkan aliran darah yang membuat wajah tampak bersemu dan merona, sehingga terlihat lebih segar. Kombinasi diet seimbang dan olahraga teratur, juga bisa membuat kulit jadi halus dan lembut.

3. Melatih Sosialisasi
Latihan fisik bisa jadi lebih menyenangkan ketika dilakukan bersama teman atau berkelompok. Pergi ke gym bisa menjadi salah satu cara untuk bersosialisasi dan mendapat teman-teman baru. Selain itu, kompetisi yang sehat saat olahraga berkelompok juga melatih kemampuan kita untuk berkomunikasi lebih baik.

4. Menghilangkan Kebosanan
Baik pergi ke gym atau tempat terbuka, olahraga bisa membantu Anda menghilangkan kebosanan karena rutinitas. Pergilah ke luar rumah, atau sediakan waktu 1-2 jam setelah pulang kantor untuk naik sepeda, jogging atau olahraga lainnya agar suntuk hilang, tubuh dan pikiran pun bisa segar kembali.

5. Meningkatkan Mood
Aktivitas fisik dipercaya bisa membantu tubuh melepaskan endorphin, zat yang bisa meredakan rasa sakit pada tubuh sekaligus menimbulkan perasaan senang. Jadi saat stres atau sedih, jangan langsung makan cokelat atau es krim. Lakukan saja olahraga yang Anda senangi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s