10 Olahraga Extreme dan Meningkatkan Adrenaline

Jenuh melakukan olahraga yang itu-itu saja? Ganti tipe olahraga Anda. Coba jenis olahraga yang mampu meningkatkan adrenalin Anda. Jika Anda tertarik, banyak tipe olahraga menyehatkan yang sekaligus memberi Anda petualangan yang menegangkan berikut ini, seperti dikutip dari Foxnews.


1. Hiking
panjat gunung
Jika Anda seorang yang gemar olahraga berjalan kaki atau jogging di lingkungan rumah atau taman, mungkin akan lebih asyik lagi jika Anda melakukan hiking. Anda bakal menikmati banyak tantangan baru. Selain membuat tubuh lebih banyak keluar keringat, melihat pemandangan berbeda juga memanjakan mata.’


 
 
2. Sepeda gunung
Balap Sepeda Tour of California
Olahraga bersepeda memang menyenangkan dan bagus untuk kebugaran tubuh. Tapi, jika Anda ingin sedikit berpetualang, mungkin bisa pergi menjelajah ke perbukitan atau gunung. Akan banyak memberi Anda kejutan dibandingkan sekadar bersepeda di jalan raya.

Perubahan elevasi akan membuat tubuh dalam keadaan prima, dan Anda akan membakar kalori dan menambah otot tanpa terus-menerus menghirup asap diesel dari bus kota terdekat.

3. Skydiving

olah raga terjun payung
Skydiving atau terjun payung merupakan olahraga memberikan pemandangan yang mengesankan. Olahraga ini juga membutuhkan intensitas latihan yang tinggi agar Anda dapat menguasai kemudi saat melaju di udara. Olah raga meluncur di udara ini ini mengombinasikan empat hal, yaitu keberanian, kekuatan, hiburan, sekaligus keindahan.


 
 
4. Lompat bungee
Bungee Jumping
Lompat bungee (bungee jumping) adalah aktivitas melompat dari tempat tinggi tertentu (biasanya beberapa puluh meter) dengan satu ujung dari tali elastis yang ditempel di badan atau pergelangan kaki dan ujung talinya satunya terikat ke titik lompatan.

Ketika seseorang melompat, tali ini akan melar setelah mengambil energi dari lompatan, dan peloncat akan terlontar balik ketika tali itu memendek. Peloncat akan berosilasi naik dan turun sampai energi dari loncatan habis. Dalam hitungan detik, adrenalin Anda akan betul-betul teruji. Pengalaman ini, mungkin akan Anda ingat seumur hidup.

5. Orienteering (penjelajah alam)
Aktivitas ini sangat menyenangkan, khususnya Anda yang cinta alam. Olahraga ini memberi Anda latihan fisik dan mental yang unik. Mengapa unik? karena seorang orienteer (pelaku orienteering) biasanya memakai peta atau kompas untuk menemukan titik-titik di area tertentu.

6. Panjat tebing
Panjat tebing buatan
Sekarang ini, banyak pusat kebugaran yang menawarkan latihan panjat tebing di dalam ruangan. Tentu saja hal ini makin memberi alternatif olahraga petualangan kepada Anda. Dengan adanya program latihan panjat tebing, memungkinkan Anda untuk menikmati olahraga tanpa harus pergi ke daerah pegunungan.
Panjat tebing terlihat menakutkan dari kejauhan, khususnya bagi mereka yang takut akan ketinggian. Tapi, jika semua prosedur keamanan melakukan latihan ini Anda taati, panjat tebing bisa sangat menyenangkan.
7. Scuba diving
Menyelam di Sea World
Jika Anda menyukai pantai dan ingin menyelam jauh ke dalam, scuba diving jawabannya. Scuba Diving merupakan wisata menyelam di pantai. Bedanya dari snorkeling, menyelam hingga sampai ke dasar laut, sedangkan snorkeling berenang hanya di permukaan.

Sekarang ini, banyak tempat wisata yang menawarkan program latihan di kolam renang untuk mempersiapkan liburan Anda ke pantai. Scuba diving tentunya bisa menyegarkan tubuh sekaligus memberi pengalaman petualangan yang takkan Anda lupakan seumur hidup.

8. Kayak
Kayak merupakan olahraga yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Jika Anda sedang mencari jenis olahraga yang selain memberi kebugaran tubuh, juga berkontribusi pada ketenangan jiwa, coba Anda sewa kayak di pantai terdekat. Dayung dan susuri pantai, jauh dari keramaian.

Jika Anda ingin meningkatkan intensitas latihan, Anda bisa mengikuti program latihan arung jeram. Aktivitas ini pasti akan memberikan suntikan adrenalin kepada Anda.

9. Bersepeda di lumpur
Apakah Anda sudah merasa tidak menemukan lagi tantangan olahraga bersepeda gunung dan ingin mencari tantangan fisik lagi? Bersepeda di lumpur mungkin bisa Anda coba.

Saat bersepeda di dalam lumpur, seluruh tubuh Anda, kaki, badan, dan tangan, akan bergerak secara bersamaan. Olahraga ini akan membutuhkan lebih banyak energi karena Anda harus mengayuh, menahan dengan agak kuat, sekaligus meluruskan kendali agar tidak jatuh ke lumpur.

10. Berselancar

Selancar
Surfing atau berselancar merupakan salah satu kegiatan paling sulit untuk dikuasai. Tapi jangan khawatir, sekarang ini banyak tempat wisata yang menawarkan program latihan surfing.

Olahraga ini menantang sekaligus akan menyehatkan tubuh. Selain membuat tubuh lebih fit, surfing juga akan membentuk lengan, dada, dan punggung, saat Anda mendayung ke di atas ombak.

Sumber: http://findskill7.blogspot.com/2012/01/10-olahraga-extreme-meningkatkan.html#ixzz2HgfzwG00

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s