Mallakhamb, Tarian dan Olahraga Extreme dari India

Mallakhamb berasal dari Maharastra, India, pada abad ke-12, sebagai bentuk pelatihan untuk pegulat. Kata “Malla” berarti pegulat, sementara “khamb” diterjemahkan sebagai tiang. Seni tua itu hampir telah hilang selama berabad-abad, tetapi telah menjadi semakin populer, dalam beberapa tahun terakhir, terutama disebabkan oleh upaya pelatih seperti Uday Deshpande.

 

Olahraga Mallkhamb dilakukan oleh atlet pemanjat tiang kayu, 55 cm, di dasar, dan 35 cm, di bagian atas, dan melakukan berbagai pose dan gaya. Tiang ini paling sering dibuat dari kayu jati, karena kekokohan, dan sebelum latihan mulai, itu digosok dengan minyak jarak, untuk mencegah gesekan.

 


Meskipun Mallakhamb belum diakui sebagai olahraga resmi, di India, tetapi telah dipelajari oleh anak laki-laki. Seni ini adalah tentang perasaan dan memahami kekuatan dan keseimbangan tubuh seseorang, dan itu sebabnya atlet Mallakhamb harus sehat dan sempurna.

Sumber: Mallakhamb, Tarian dan Olahraga Extreme dari India – Yafi Blog http://yafi20.blogspot.com/2011/03/mallakhamb-tarian-dan-olahraga-extreme.html#ixzz2Hgd4UnAH

http://yafi20.blogspot.com/2011/03/mallakhamb-tarian-dan-olahraga-extreme.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s